Jumat, 03 November 2017

Heboh Foto Jokowi Cium Kain Dari Seorang Wanita, Namun Alasannya Malah Bikin Netizen Kagum!


BBM88 - Foto yang satu ini jadi menuai banyak perhatian publik, khususnya netizen Instagram. Hal itu tak lain karena sosok sentral yang berada di tengah-tengah foto.

Walau menunduk, netizen tentu sudah langsung tahu siapa sosok tersebut.
Sosok itu tak lain adalah seorang Joko Widodo, Presiden Indonesia yang pribadinya dikenal banyak orang.

Kali ini, Jokowi ketahuan sedang bersama beberapa orang lain di Istana Bogor.

Terlihat pula sosok Triawan Munaf di belakangnya.
Tapi gestur ayah dari Gibran Rakabuming itu sungguh lain dari biasanya.
Ia terlihat mencium selembar kain berwarna kekuningan.

Sedangkan di depannya berdiri seorang wanita yang tampak sedang mengarahkan pandangannya pada Jokowi.

Dilihat dari akun Instagram @mothergaia, foto ini bahkan disebut-sebut sebagai foto yang seakan jadi legenda.

Karena siapa sangka seorang presiden mau menyempatkan diri menghirup sehelai kain yang baru saja ia lihat.

Kain itu ternyata bukan kain biasa, kain itu adalah kain yang dibuat oleh pengrajin yang dicelupkan dengan warna alam, hingga warna kuningnya begitu alami.
Gestur Jokowi tersebut membuktikkan jika pria ini memang ingin memastikan harum kain tersebut mewakili apa yang dijelaskan oleh wanita tersebut.

"Ini foto legend sekali, senang! Bapak @jokowi mencium selendang kuning celupan warna alam,
dari kayu tegeran hasil kebun kami! Presiden RI mulai punya kuriositas di slow fashion, aware beliau harus terus kita jaga.
Dan foto ini gak boleh jadi sejarah, harus berlanjut dan bertumbuh bersamaan konsep demokrasi hijau lainnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga terlihat mendengarkan setiap penjelasan yang diberikan wanita itu tentang tiap detil dari kerajinan yang ia presentasikan.

"Saya bangga dan luarbiasa senang bisa berbagi insiprasi dengan karya riil ke Bapak Presiden @jokowi. Menunjukan dan menjelaskan filosofi pada tiap lembar karya, dari bahan baku sampai maksud dan tujuannya. Kesempatan yang benar-benar melampaui ekspektasi dan kegembiraan, secara langsung dan langka cerita soal passion tentang seni, pewarnaan alam dan craftmanshipnya, juga grass-roots movement yang saya lakukan melalui label saya @the_aid_kit.
Hingga berbagi kepekaan di dunia seni-fashion yang begitu banyak mengalami isu keadilan sosial dan lingkungan yang kian mengganggu hati dan pikiran --karena saya mulai kesulitan untuk membahas dunia seni-fashion tanpa ikut membahas keadilan sosial dan keadilan lingkungannya (fashion at the most number are 2nd world largest pollutant). Pertemuan ini juga berhasil menimbulkan harapan besar yang menyejukkan hati, dengan doa “Semoga terus diberi perhatian lebih dan kontinyu.”

Terima kasih luarbiasa untuk pak @triawanmunaf @bekraf.go.id yang terus progresif membantu millenials menjajaki industri kreatif, dan secara terhormat diundang untuk bergabung di acara Sumpah Pemuda ini. Saya beda, kita kerjasama! Hidup Slow Fashion, hidup Pancasila! Salam solidaritas semesta untuk semua"

Foto-foto ini pun dibanjiri banyak pujian.

agashanasution: Keren banget sam!
febriannindyop: Cool!
animalrationale: keren bgt sam gua ngefans
tri_handkerchiefs: Mantaaapp!this is really a big moment
aimeesaras: Warbiasak.
mutiarapurba: Aihhh aku terharuuuhhhhhhh
dienautomo: Super lafffffff!!!
tri_handkerchiefs: So happy for you. Proud!!

Saya bangga dan luarbiasa senang bisa berbagi insiprasi dengan karya riil ke Bapak Presiden @jokowi. Menunjukan dan menjelaskan filosofi pada tiap lembar karya, dari bahan baku sampai maksud dan tujuannya. Kesempatan yang benar-benar melampaui ekspektasi dan kegembiraan, secara langsung dan langka cerita soal passion tentang seni, pewarnaan alam dan craftmanshipnya, juga grass-roots movement yang saya lakukan melalui label saya @the_aid_kit. . . Hingga berbagi kepekaan di dunia seni-fashion yang begitu banyak mengalami isu keadilan sosial dan lingkungan yang kian mengganggu hati dan pikiran --karena saya mulai kesulitan untuk membahas dunia seni-fashion tanpa ikut membahas keadilan sosial dan keadilan lingkungannya (fashion at the most number are 2nd world largest pollutant). Pertemuan ini juga berhasil menimbulkan harapan besar yang menyejukkan hati, dengan doa “Semoga terus diberi perhatian lebih dan kontinyu.” . . Terima kasih luarbiasa untuk pak @triawanmunaf @bekraf.go.id yang terus progresif membantu millenials menjajaki industri kreatif, dan secara terhormat diundang untuk bergabung di acara Sumpah Pemuda ini. Saya beda, kita kerjasama! Hidup Slow Fashion, hidup Pancasila! Salam solidaritas semesta untuk semua🙏🏽☺️🍃🌻🐝💛✨. . . 📸: @dimastikim #sumpahpemuda #theaidkit #ethicalfashion #fashionrevolution #ecofeminism
A post shared by safina (@mothergaia) on

0 komentar:

Posting Komentar